Minggu, 24 November 2013

Tips Mudah Merawat Sepatu


Untuk merawat sepatu itu sangat mudah tetapi susah untuk dikerjakan, disini saya akan berbagai sedikit tentang bagaimana cara merawat sepatu supaya sepatu tetap terlihat menarik saat digunakan.

Untuk sepatu kulit :
  1. Ketika sepatu terkena air saat berkendara bias langsung di bersihkan dengan kain basah.
  2. Untuk menyemir sepatu usahakan semir sepatu harus sama dengan warna sepatu untuk.
  3. Jangan lupa sepatu dijemur dan jangan langsung terkena sinar matahari untuk menjaga agar warna pada sepatu tidak pudar.
  4. Untuk menjaga sepatu tidak bau bisa disemprotkan minyak wangi kedalam sepatu, secukupnya saja.
  5. Jika sepatu tidak dipakai dalam jangka waktu yang lama, simpan sepatu didalam plastik atau kotak sepatu untuk terhindar dari debu dan usahakan jangan menyimpan sepatu ditempat yang terlalu lembab dan basah.


Untuk Sepatu Sekolah :
  1. Saat anda berkendara mungkin sepatu terkena cipratan air dari jalan, biasanya akan menimbulkan kotoran atau noda pada sepatu, sebaiknya jangan dibiarkan terlalu lama agar noda tidak terlalu menempel, untuk membersihkan nya bias menggunakan sikat basah lalu gosok sepatu secara perlahan.
  2. Usahakan saat anda berkumpul hindari berjongkok agar lem pada bagian pinggir sepatu tidak cepat terkelupas.
  3. Jika sepatu ingin dicuci jangan menggunakan mesin cuci untuk mencuci sepatu jika sudah, jemur sepatu hingga kering dan usahakan hindari sinar matahari secara langsung.
  4. Jangan lupa mengganti alas kaki atau kaos kaki maksimal 2 hari sekali.


Untuk sepatu yang berbahan kulit beludru :
  1. Usahakan jika memakai sepati hindari dari air karena dapat merusak kulit tersebut.
  2. Jika sepatu kotor pada bagian kulitnya usahakan jangan mencuci sepatu, sikat saja bagian kulit sepatu secara perlahan dan searah hingga kotoran dan debu hilang, untuk menyikatnya bias menggunakan sikat gigi.
  3. Untuk menghilangkan noda pada karet sepatu bias menyikat bagian karet sepatu menggunakan sikat gigi yang diberi sedikit sunlight atau sabun yang lainnya agar lebih mudah mengangkat noda, hindari bagian kulit dari air saat membilas bagian karet sepatu.
  4. Terakhir untuk menyimpan sepatu usahakan disimpan didalam plastic untuk menjaga kelembabannya.
      Sumber : Banyak sumber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar